Selasa, 24 Maret 2015

25.03.2015 Pkl 12.12 AM












Tepat  satu bulan yang lalu saya berangkat dari Indonesia ke Negara ini. Ada banyak rasa senang dan duka yang ku alami sampai saat ini dan itu berkat TUHAN yang masih melindungi dan memberkati aku sehingga aku dapat menulis bagian ini. Sebenarnya ada banyak yang ingin ku katakan menjadi mahasiswa di Negara orang lain, dimana semuanya serba baru dan penuh tantangan. Baik itu dari segi bahasa, financial, lingkungan, udara,orang asing, oh dan agama dimana disini masih banyak yang tidak punya agama dan mengandalkan kekuatan “science”  dan banyak lagilah yang tak bias ku katakana satu persatu. Dulu, aku pingin sekali merasakan hidup mandiri dan jauh dari keluarga krn ingin merasakan apakah aku mampu tanpa mereka?? Sebenarnya ini perdana ku menjadi seorang anak kos. Sekali jadi anak kos, itu pun jaaaaauuhhh kali ke Negara orang pulak itu. Tak pernah aku berpikir bahwa aku sampai di Negara ini dan aku yakin itu karena berkat TUHAN yang diberikan kepada ku.
        Selama sebulan ini, aku kadang merasakan “home sick”. Baru inilah aku merasakan bahwa aku sangat merindukan keluarga ku yang ada di Indonesia. Dalam hati berkata “Aku ingin Pulang” karena ingin melakukan hal2 yang dulu sewaktu di Indonesia dan tak terbiasa dengan hal yang baru. Disatu sisi lagi, “Aku tidak mau pulang” artinya disini bukannya aku tidak mencintai Negara ku Indonesia tetapi aku ingin menyelesaikan tanggungjawabku yang telah diberikan TUHAN di studi ku ini sehingga setelah aku pulang, aku dapat membawa kebahagiaan kepada keluarga ku, orang yang tidak mampu, dan bagi Negara ku Indonesia. Aku yakin dan percaya bahwa TUHAN memampukan ku untuk dapat meyelesaikan ini dalam 2 tahun kemudian dan aku hanya dapat berusaha dan berserah kepadaNya saja.
        Sejauh ini, aku sangat bersyukur sekali kepada TUHAN bahwa aku di Negara ini di uji olehNya. Bagaimana saya dapat menjalani dan menghadapi ini semua. Aku tahu ini sangat Berat ttp TUHAN ku akan memampukan ku dan mengujiku diluar dari kemampuan ku.

Doa :
Puji dan syukur yang begitu dalam ku ucapakan kepada Mu Tuhan Yesus, dimana Engkau masih memberkati dan melindungiku di Negara ini dan genap 1 bulan. Tuhan Yesus, aku tahu ini begitu sulit aku hadapi tetapi aku yakin dan percaya bahwa Tuhan akan mengiringi dan membantu ku di setiap aku melangkah dan hadapi ini. Aku tahu Tuhan, Engkau sedang menguji aku disini setelah aku mendapat firman Mu selama di Indonesia dengan baik dan Engkau menempatkan aku di Negara ini supaya aku dapat mengendalkan Mu dalam diriku. Tuhan, aku terimakasih banyak bahwa aku dan teman2 ku dapat merasakan anugerah Mu juga. Tuhan Yesus, sampaikan salam ku kepada keluarga ku yang ada di rumah dan di gereja dan hanya Engkaulah yang memberkati mereka Tuhan dan memberikan mereka kesehatan. Tuhan Yesus, aku tahu ini hanya permulaan dan masih banyak lagi tantangan yang akan ku hadapi. Dan aku tidak takut akan itu karena Tuhan ku lebih besar dari masalahku. Dan jadikan juga aku menjadi berkat di lingkungan ku yang baru ini Tuhan Yesus yang baik. Terimakasih ya Tuhan Yesus yang baik. Terpuji dan termuliah kini dan sepanjang segala masa. Hanya ini doa anak Mu, Engkaulah yang menyempurnakan dan mengabulkan di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amen.

       








0 komentar :

Posting Komentar