Kamis, 20 Agustus 2015

Siapa yang tidak mengetahui kemerdekaan Republik Indonesia. Ya, tentu saja semuanya mengetahui hari itu yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Hari ini merupakan hari yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia yang ingin merayakannya. Dari Upacara bendera, lomba balap karung, lomba panjat pinang, dsb. Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya merayakan hari ulang tahun tanah air ku Indonesia yang ke 70 tahun. Tepat tahun ini saya merayakannya di Negara orang. Begitu sangat berbeda, kenapa? Tentu saja karena euphoria penyambutannya tidak kelihatan karena di Negara orang.

Aku bangun pagi sekali hari ini karena ada undangan dari Kantor Dagang Indonesia yang ada di Taiwan untuk menghadiri upacara bendera. Acaranya cukup ramai, tapi apa mau dikata acaranya hanya upacara dan makan bersama, eh satu lagi acara poto bareng. Setelah dari KDI, saya pergi ke salah satu Universitas yang ada di Taiwan yang dimana pelajar Indonesianya mengadakan pertandingan 17-an. Mereka mengadakan pertunjukan alat music tradisional angklung, dan lomba makan kerupuk. Nah dilomba makan kerupuk tersebut saya berpartisipasi. Begitu seru karena bisa dikatakan ini pertandingan internasional karena pesertanya dari berbagai Negara. Anehnya dalam pertandingan ini, kita diperbolehkan minum. Kata panitianya sih biar tidak keselek (Mungkin karena pesertanya Bule). Waktu itu aku hajar aja makan kerupuknya karena sudah lama juga aku tidak makan kerupuk buatan Indonesia he…he…he….. dan akhirnya pertandingan pun selesai. Sebenarnya pemenangnya itu aku kalau dilihat dari video yang direkam oleh teman ku, tapi mungkin karena pertandingan ini lebih mengutamakan pesertanya bule, ya mau apalagi jadi dapat juara ke-2. Tapi, bukan itu yang menjadi yang utama, yang terpenting adalah keseruan merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia di Negara orang. Haha…. Harapannya di umur ke 70 tahun ini, Negara ku semakin tahu arti dari INDONESIA dan penuh dengan kasih. TUHAN MEMBERKATI INDONESIA…… 












            

0 komentar :

Posting Komentar